Kali ini saya akan memberikan sedikit petunjuk atau sering disebut sebagai Garis Besar atau tahapan – tahapan umum yang dibutuhkan dalam Merawat dan Beternak Anak Ayam. Semoga teman yang baru saja berencana dapat untuk membudidayakan anak ayam dapat terbantu :
Tahapan Pertama, Adalah agar dapat mempersiapkan pembuatan kandang untuk anak ayam sekitar 1 (satu) meter bisa lebih panjangnya.

Tahapan Kedua, Kalau saudara sudah punya ayam betina tunggu ayamnya menetaskan banyak telur. Kalu tidak mau menunggu teman – teman dapat membeli Anakan Ayam di Pasar atau tetangga
Tahapan Ketiga, pemeliharaan kasih makan anak ayam 3x sehari, atau lihat tempat makanannya jangan sampai kehabisan, juga perhatikan tempat minumnya jika kotor segera bersihkan dan habis
Tahapan Keempat, berikan minuman khusus vitamin untuk anak ayam perhatikan kadaluarsa pemakaiannya dan vitamin yang telah diberikan harus langsung habis jika sudah di kasih jangan dibiarkan karena vitamin dapat basi.
Tahapan Kelima, Periksa kembali tempat makanan dan kandangnya setelah anak ayam agak gede apakah perlu di pindahkan ke tempat yang lebih besar.
Tahapan Keenam, berikan pakan untuk anak  ayam lebih kompleks bisa dikasih makan menir (sprti beras kecil) atau lebih besar lagi anaknya dapat diberikan makanan dedak (kulit padi yg haluskan) di campur nasi di kasih air sedikit

Tahapan dalam memelihara Anak Ayam
Tahap Anak Ayam dari Telur

Kalau buat saya tahapan – tahapan tersebut cukup mudah dimengerti bagi pemula yang ingin merawat ayam, kalau ada masukan silahkan berikan ide yang segar :)

Post a Comment

Silahkan komentar disini.

 
Top