tipe DOC
DOC siap jual
Bisnis  jual beli anak ayam memang bisnis yang sangat menguntungkan dan masih sangat potensial jika dikembangkan sungguh –sungguh,
bagi yang ingin melihat gambaran keuntungan yang bisa diperoleh dari bisnis anak ayam ini silahkan lihat tulisan saya 
Analisa Bisnis Menguntungkan Anak Ayam 
Kali ini saya akan mengungkap tipe-tipe anak ayam yang sering dikembang-biakan pada Peternak  :

  • DOC Petelur adalah tipe anak ayam berumur satu hari yang tujuan pengembangbiakannya  untuk mencari induk ayam yang dijadikan petelur, ayam petelur akan mulai memproduksi telur pada umur 18 minggu sampai umur 80 minggu. Rata-rata ayam petelur yang sehat dan berkualitas akan dapat memproduksi 1 telur setiap 24 - 28 jam pada masa umur tersebut.
  • DOC Broiler adalah tipe anak ayam berumur satu hari yang tujuan pengembangbiakannya  untuk menghasilkan kebutuhan daging ayam potong. Ayam potong akan dibudidayakan sampai umur 30 - 45 hari atau ketika ayam sudah mencapai bobot rata-rata 1.39 - 2.45 kg atau daging ayam dengan rata-rata berat bersih 1.11 - 1.96 kg.
  • DOC Lainnya, Selain jenis DOC diatas, terdapat juga  DOC yang dijual untuk memenuhi kebutuhan petani dalam mencari Induk Ayam dan juga Pejantan, biasanya penjualan DOC ini masih dalam skala kecil dan tujuannya untuk keperluan rumah tangga.
Sesuai dengan tujuannya anak ayam yang dijual adalah anak ayam betina, untuk ayam petelur dan pedaging sehingga biasanya untuk pejantan kurang dibutuhkan kecuali untuk jenis DOC yang terakhir,  bagi breeder yang ingin mengetahui cara menentukan anak ayam betina atau tidak silahkan buka tulisan >>  Penentuan Jenis Kelamin atau Chick Sexing pada anak ayam. 

Mudah mudahan tulisan saya kali ini yang membahas tipe anak ayam yang saya ulas kali ini dapat bermanfaat bagi Breeder.

Post a Comment

  1. jadi inget jaamn kuliah dulu dan pernah bekerja di farm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, kok jadi teringat masa kuliahnya.. Terimakasih kunjungannya yah..

      Delete
  2. seneng lihat anak ayam yang menjanjikan juga bisnisnya

    ReplyDelete

Silahkan komentar disini.

 
Top