Kali ini tulisan saya membahas sebuah masalah yang tidak berhubungan langsung dengan membangun bisnis peternakan anak ayam namun akan sangat berguna dalam dunia online yang canggih maka pengetahuan ini sangat berguna bagi teman breeder.

situs anak ayam
Anak ayam yang sehat
Tulisan saya kali ini adalah saya akan memberikan daftar situs – situs yang membahas dan berkaitan dengan peternakan ayam di Indonesia, yang teman – teman Breeder perlu ketahui, penulisan daftar ini saya maksudkan untuk membuka wawasan dan menambah referensi tentang bagaimana membangun peternakan anak ayam yang ada dan banyak ditulis di internet:

  1. http://papaji.forumotion.com/ adalah situs pertama yang sangat bagus menurut saya. situs ini adalah sebuah forum aktif yang banyak berisikan tanya jawab singkat mengenai peternakan ayam terhadap anggotanya dan kadang kita akan menemukan tehnik-tehnik baru yang tidak akan kita ketahui dari buku-buku tentang peternakan yang banyak dijual. Papaji sendiri adalah kepanjangan dari Paguyuban Penggemar Ayam Jago Indonesia.
  2. https://cp.co.id/ Situs kedua ini adalah situs perusahaan milik PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk. bagi teman-teman mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama perusahaan ini Charoend Pokphand adalah Perusahaan Multinasional dari Thailand yang menjalankan usaha pokoknya pada peternakan ayam, mulai dari Telur Ayam samapai dengan Produk Olahan daging ayam. Dalam situs ini teman-teman akan bisa melihat profil perusahaan, jenis-jenis produk, laporan keuangan perusahaan, Breeder juga bisa membeli DOC di situs ini (dalam partai besar).
  3. http://www.ternakayam.blogspot.co.id/ adalah situs Situs yang menyediakan informasi seputar Pengembang-biakan Anak Ayam, yang berisikan tentang  Pengobatan Anak Ayam yang sakit,  pengetahuan tentang Penyakit Anak Ayam, Perawatan Anak Ayam dan membahas hal-hal yang berkaitan dengan Persiapan Ternak Ayam.
  4. http://www.agrina-online.com/ kalau yang satu ini adalah situs berita dari Tabloid agribisnis dwimingguan yang berisikan informasi produk hasil pertanian, perikanan dan peternakan, dalam situs ini juga terdapat profil peternak yang sukses, pencarian mengenai berita peternakan dan arsip berita. Selain itu berita-berita terbaru mengenai peternakan ayam juga dapat dibaca pada situs ini.
  5. http://ditjennak.pertanian.go.id/ situs ini adalah situs resmi dari Direktorat Jenderal Peternakan Dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian Republik Indonesia, situs ini saya rekomendasikan untuk sering-sering saudara buka, karena banyak sekali informasi-informasi penting terkait peternakan ayam yang kita usahakan dalam situs ini. Informasi itu adalah, regulasi yang harus kita dipatuhi, peredaran penyakit-penyakit dalam ternak ayam, layanan penyuluhan, dan ada juga buku-buku online terkait dengan peternakan di Indonesia.
  6. http://medpet.journal.ipb.ac.id/  kalo situs yang satu ini situs yang saya rekomendasikan buat teman-teman yang ingin melihat tulisan-tulisan ilmiah berkaitan dengan budidaya anak ayam, memang tulisan yang di tulis dalam jurnal-jurnal yang diterbitkan tidak semua membahas masalah budidaya ayam, namun tulisan-tulisan yang ada dalam jurnal amat bermanfaat buat teman-teman, dan yang paling saya senangi adalah tulisan-tulisan tersebut diberikan secara gratis.

Demikianlah tulisan saya kali ini, semoga tulisan tentang daftar situs peternakan anak ayam yang saya bagikan kali, dan hanya daftar ini yang dapat saya berikan kepada teman-teman, jika ada tambahan masukkan yang bagus, dapat teman-teman tambahkan pada komentar tulisan ini, semoga dapat bermanfaat buat breeder semua. Terimakasih.

Post a Comment

Silahkan komentar disini.

 
Top